Uji Kompetensi Pejabat Fungsional Di Balai KSDA Maluku Tahun 2019

Foto bersama dengan seluruh asesor dan para peserta uji kompetensi beserta kepala Balai KSDA Maluku

Ambon, 12 September 2019. Bertempat di Kantor Balai KSDA Maluku telah dilaksanakan kegiatan Uji Kompetensi bagi Pejabat Fungsional Polisi Kehutanan (Polhut), Pengendali Ekosistem Hutan (PEH) dan Penyuluh Kehutanan. Kegiatan uji Kompetensi ini diselenggarakan oleh BP2SDM Kementerian LHK selama 3 (tiga) hari yaitu pada tanggal 10 s/d 12 September 2019.

Jumlah peserta yang mengikuti uji kompetensi ini sebanyak 24 (dua puluh empat) orang yang terdiri dari 18 (delapan belas) orang Polhut, 4 (empat) orang PEH dan 2 (dua) orang tenaga fungsional Penyuluh Kehutanan. Adapun asal instansi peserta uji kompetensi kali ini berasal dari Balai KSDA Maluku sebanyak 16 (enam belas) orang, BTN. Manusela 4 (empat) orang dan BTN. Bantimurung Bulusaraung sebanyak 4 (empat) orang.

Jumlah asesor yang menjadi pendamping pada kegiatan uji kompetensi di Balai KSDA Maluku ini sebanyak 4 (empat) orang asesor dengan pembagian setiap asesor menguji sebanyak 6 (enam) orang peserta. Adapun materi uji kompetensi bagi pejabat fungsional ini meliputi Tes Uji Kompetensi Teknis Online, Pengecekan dokumen portofolio, wawancara, Kesemaptaan bagi pejabat Polhut dan Simulasi/demo bagi pejabat fungsional PEH/Penyuluh.

Nilai hasil ujian tersebut selanjutnya dikalkulasikan dan dibahas pada rapat pleno antar asesor sebagai dasar untuk memutuskan apakah peserta uji kompetensi tersebut sudah berkompeten atau tidak berkompeten untuk kenaikan jenjang jabatan yang lebih tinggi. Dari hasil rapat pleno antar asesor tersebut akhirnya diputuskan bahwa seluruh peserta uji kompetensi dinyatakan berkompeten untuk naik ke jenjang jabatan setingkat lebih tinggi.

Please follow and like us:
error

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *