Hendak Dikirimkan, 4 Paket Opsetan Tanduk Rusa Diamankan

4 opsetan tanduk rusa yang berhasil diamankan
4 buah opsetan tanduk rusa yang berhasil diamankan. Foto : Dok. BKSDA Maluku

Ambon, 14 April 2020. Pukul 10:00 WIT, petugas kehutanan yang berada di pos bandara mendapatkan informasi bahwa adanya pengiriman opsetan tanduk rusa melalui jasa paket bandara.

Pukul 10.20 WIT, petugas melakukan koordinasi dengan pihak Avsec dan petugas jasa cargo bandara, dari hasil koordinasi tersebut maka dilakukan pemeriksaan barang-barang yang akan dikirim melalui jasa paket bandara, dari hasil pemeriksaan tersebut berhasil diamankan sebanyak 4 buah opsetan tanduk rusa yang akan dikirim menuju Sulawesi Tengah.

Opsetan tanduk rusa yang berhasil ditemukan saat akan dikirimkan via Jasa Paket Bandara
Opsetan tanduk rusa yang berhasil ditemukan saat akan dikirimkan via Jasa Paket Bandara. Foto : Dok. BKSDA Maluku

Dari hasil pemeriksaan terhadap petugas yang menerima paket tersebut dikehui bahwa yang mengirim paket tersebut seorang oknum tentara BKO yang sedang bertugas di Pulau Seram. Dikarenakan pada saat pengamanan barang bukti tersebut tidak ditemukan pemiliknya maka petugas hanya dapat mengamankan barang buktinya saja.

Saat ini seluruh opsetan tanduk rusa hasil pengamanan di Pos Bandara Internasional Pattimura Ambon sudah diamankan dan disimpan di gudang penyimpanan barang bukti Balai KSDA Maluku.

Sumber : Kacuk Seto Purwanto (POLHUT BKSDA Maluku)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *