Terkait Peredaran TSL dan Konflik, BKSDA Maluku Berkoordinasi Bersama Polda Maluku

Kunjungan BKSDA Maluku ke Polda Maluku
Sesi foto bersama dengan Bapak Kapolda Maluku Irjen. Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si

Ambon, 16 April 2020. Pukul 09.30 WIT bertempat di Ruang Pertemuan Polda Maluku, telah dilaksanakan Koordinasi/Silaturahmi kepada pihak Polda Maluku yang diterima langsung oleh Bapak Kapolda Maluku Irjen. Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si beserta beberapa jajarannya seperti Ditreskrimsus Polda Maluku, Ditreskrimum Polda Maluku dan Kabid Propam Polda Maluku. Kegiatan koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Plt. Kepala Balai bersama dengan Kepala Seksi Konservasi Wilayah II dan beberapa petugas Polhut dan PEH.

Kunjungan koordinasi ke Polda Maluku
Plt Kepala Balai KSDA Maluku beserta jajarannya sedang berkoordinasi langsung dengan Bapak Kapolda Maluku

Ibu Rosna selaku Plt. Kepala Balai dalam penyampaiannya menerangkan terkait tupoksi Balai KSDA Maluku serta permasalahan peredaran TSL dan konflik satwa yang marak terjadi di wilayah Maluku. Pelaksanaan koordinasi tersebut mendapatkan apresiasi dari Bapak Kapolda, hal ini dapat dilihat dari beberapa perintah langsung yang diberikan kepada jajaran dibawahnya salah satunya adalah untuk membantu petugas BKSDA Maluku dalam kegiatan pengawasan, penjagaan dan penertiban peredaran TSL ilegal serta memerintahkan kepada Kabid Propam Polda Maluku untuk melakukan patroli kepemilikan TSL yang dilindungi milik anggota polisi yang berada disekitar Asrama Polisi untuk diserahkan kepada Kapolda dan akan diserahkan langsung kepada pihak Balai KSDA Maluku.

Kepada pihak Balai KSDA Maluku beliau berpesan agar kegiatan koordinasi atau silaturahmi seperti ini tidak hanya sebatas hari ini saja akan tetapi bisa ditingkatkan pelaksanaannya pada waktu-waktu yang akan datang.

Sumber : Kacuk Seto Purwanto (POLHUT BKSDA Maluku)

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *